Wakil Bupati Subang Buka Peringatan HUT Ke-22 Baznas

By : Dikdik S,Hari, Tanggal : Tuesday,2023-01-17 , Dibaca 16 Kali

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi membuka HUT Ke-22 Baznas Kabupaten Subang di Aula Kantor Baznas Kabupaten Subang, Selasa (17/1).

Peringatan HUT ke-22 tersebut dirayakan dengan tasyakuran, khataman Al-Qur'an, khitanan dan santunan 22 Anak Sholeh.

Dalam sambutannya, Ketua Baznas Kabupaten Subang K.H Musyfiq  Amrullah menyampaikan bahwa Baznas merupakan salah satu lembaga pemerintahan yang non struktural.

Senada dengan itu, ia juga menyebutkan bahwa untuk operasional kegiatan tidak menggunakan dari dana zakat, infak shodaqoh dari Muzaki.

"Untuk operasional kegiatan Baznas tidak menggunakan dari dana zakat, infak, shodaqoh dari muzaki," ujarnya.

Selain itu, ia menyampaikan terkait pembangunan gedung lama yang akan dialihfungsikan sebagai klinik untuk para Mustahik. Klinik tersebut akan dibuka pada pukul 8.00-13.00 WIB dan tidak dipungut biaya.

"Program ini diselenggarakan oleh Baznas Jawa Barat dan Kabupaten Subang menjadi salah satu kabupaten/kota yang terpilih," lanjutnya.

Ia juga menyebutkan terkait program M to M yang sedang diintensifkan oleh Baznas Kabupaten Subang. Program tersebut untuk memberdayakan mustahik menjadi muzaki dengan cara memberikan modal untuk membuka usaha.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 22 anak sholeh dan lima anak khitanan oleh Wakil Bupati Subang didampingi Ketua Baznas Kabupaten Subang, Asda I dan perwakilan Kemenag Kabupaten Subang.

Selanjutnya, Wakil Bupati Subang menyampaikan apresiasinya atas perkembangan Baznas dan inovasi yang diciptakan dari tahun ke tahun untuk membantu para Mustahik salah satunya yaitu pembangunan klinik gratis.

"Hadirnya Baznas di Kabupaten Subang ini sangat terasa, apalagi dalam hal membantu masyarakat apabila pemerintah tidak bisa menganggarkan. Terima kasih temen-temen Baznas,"

Juga, menyampaikan apresiasinya terhadap program M to M yang dilaksanakan. Ia berharap di tahun ke-22,  Baznas semakin maju dan berkembang, banyak Muzaki serta berkurangnya para Mustahik.

Mengakhiri sambutannya, ia juga berharap kolaborasi dan sinergitas yang telah dibentuk antara Baznas dan pemerintah maupun seluruh pihak mampu dipertahankan dan ditingkatkan.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Subang yang diberikan kepada Ketua Baznas Kabupaten Subang serta meninjau anak khitanan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asda I, Kabag Kesra Setda Kabupaten Subang, Kepala DPMPTSP Kabupaten Subang, perwakilan Kemenag Kabupaten Subang, Direktur Utama PT Subang Sejahtera dan tamu undangan lainnya.

 

Sumber : Wakil Bupati Subang Buka Peringatan HUT Ke-22 Baznas

Berita Terkait

Tekan Angka Inflasi Daerah, Pemkab Subang Tandatangani MoU Dengan Kota Banjarmasin

Pemerintah...

Selengkapnya

Rakor POKJA PKP dan Pembentukan Forum Dalam Rangka Pelaksanaan Penanganan PKP di Kabupaten Subang

Pemerintah...

Selengkapnya

Pangkoopsud I Pimpin Langsung Upacara Serah Terima Jabatan Danlanud Suryadarma

Panglima...

Selengkapnya